Apa yang Membuat Nilai Bitcoin Sangat Fluktuatif?

Pedagang tetap mencemaskan volatilitas Bitcoin. Penting untuk tahu apa yang membawa dampak nilai mata uang digital ini benar-benar tidak stabil. Sama layaknya banyak hal lainnya, nilai ‘Bitcoin’ juga tergantung terhadap aturan keinginan dan penawaran.
Jika keinginan Bitcoin meningkat, maka harganya juga akan meningkat. Sebaliknya, penurunan keinginan Bitcoin akan membawa dampak penurunan harga. Sederhananya, kami mampu mengatakan bahwa harga ditentukan oleh jumlah yang disetujui untuk dibayar terhadap pasar perdagangan. Jika banyak orang menghendaki belanja Bitcoin, maka harganya akan naik. Jika lebih banyak orang menghendaki menjual Bitcoin, maka harganya akan turun.

Perlu diketahui bahwa nilai Bitcoin mampu berubah-ubah kalau dibandingkan dengan komoditas dan mata uang yang lebih mapan. Fakta ini mampu dikreditkan dengan ukuran pasarnya yang relatif kecil, yang artinya bahwa jumlah uang yang lebih sedikit mampu menggeser harga Bitcoin secara lebih mencolok. Ketidak-konsistenan ini akan menyusut secara alami seiring berjalannya waktu seiring dengan berkembangnya mata uang dan ukuran pasar yang tumbuh.

Setelah digoda terhadap akhir 2016, Bitcoin menyentuh rekor level tertinggi baru di minggu pertama tahun itu. Mungkin ada sebagian aspek yang membawa dampak Bitcoin menjadi tidak stabil. Beberapa di antaranya dibahas di sini.

Faktor Pers atau Penyebaran informasi yang Buruk

Pengguna Bitcoin sebagian besar was-was dengan berita yang berlainan juga pengakuan pejabat pemerintah dan momen geopolitik bahwa Bitcoin mungkin mampu diatur. Ini artinya tingkat adopsi Bitcoin terganggu oleh laporan pers yang negatif atau buruk.

Baca Juga:  Hal yang Perlu Diketahui Seputar Nilai Kekayaan Bersih

Berbagai berita jelek menciptakan kekuatiran terhadap investor dan melarang mereka berinvestasi di dalam mata uang digital ini. Contoh berita utama yang jelek adalah penggunaan Bitcoin yang menonjol di dalam mengolah transaksi narkoba melalui Silk Road yang berakhir dengan penghentian pasar oleh FBI terhadap Oktober 2013.

Cerita semacam ini menimbulkan kepanikan di pada orang-orang dan membawa dampak nilai Bitcoin turun drastis. Di segi lain, para veteran di industri perdagangan melihat kejadian negatif tersebut sebagai bukti bahwa industri Bitcoin tambah matang. Jadi Bitcoin menjadi mendapatkan nilainya yang meningkat langsung sesudah dampak pers yang jelek lenyap.

Fluktuasi Nilai Persepsi

Alasan hebat lainnya yang membawa dampak nilai Bitcoin menjadi tidak stabil adalah fluktuasi nilai Bitcoin. Anda mungkin tahu bahwa mata uang digital ini memiliki sifat yang sama dengan emas.

Ini diatur oleh ketetapan desain oleh pembuat teknologi inti untuk membatasi produksinya ke jumlah statis, yakni cuma ada 21 juta BTC. Karena aspek ini, investor mampu mengalokasikan lebih sedikit atau lebih banyak aset ke di dalam Bitcoin.

Baca Juga:  Bagaimana Anda dan Mitra Anda Seharusnya Menghemat Uang

Berita tentang Pelanggaran Privasi dan Keamanan

Berbagai kantor berita dan fasilitas digital berperan mutlak di dalam membangun rencana publik yang negatif atau positif. Jika Anda melihat suatu hal di iklankan secara menguntungkan, Anda cenderung melakukannya tanpa benar-benar menyimak segi negatifnya.

Ada berita tentang pelanggaran keamanan Bitcoin dan itu benar-benar membawa dampak para investor berpikir dua kali sebelum menginvestasikan uang hasil jerih payah mereka di dalam perdagangan Bitcoin. Mereka menjadi benar-benar rentan di dalam pilih platform investasi Bitcoin tertentu. Bitcoin mampu menjadi tidak stabil kala komunitas Bitcoin mengungkap kerentanan keamanan di dalam upaya menciptakan respons sumber terbuka yang hebat di dalam bentuk perbaikan keamanan.

Masalah keamanan layaknya itu melahirkan sebagian perangkat lunak sumber terbuka layaknya Linux. Oleh sebab itu, direkomendasikan sehingga pengembang Bitcoin mesti mengekspos kerentanan keamanan kepada penduduk umum untuk membawa dampak solusi yang kuat.

Kelemahan OpenSSL paling baru yang di serang oleh bug ‘Heartbleed’ dan dilaporkan oleh Neel Mehta (anggota tim keamanan Google) terhadap tanggal 1 April 2014, tampaknya memiliki sebagian dampak penurunan terhadap nilai Bitcoin. Menurut sebagian laporan, nilai Bitcoin menurun hingga 10% di bulan seterusnya dibandingkan dengan Dolar AS.

Baca Juga:  Pengertian Trading Saham

Opsi Nilai kecil bagi pemegang Proporsi Bitcoin yang besar

Ketahanan Bitcoin juga tergantung terhadap pemegang Bitcoin yang memiliki proporsi besar di dalam mata uang digital ini. Tidak tahu bagi investor Bitcoin (dengan kepemilikan waktu ini lebih berasal dari $ 14 juta) bahwa bagaimana mereka akan selesaikan posisi yang berkembang menjadi posisi fiat tanpa mobilisasi pasar secara serius. Jadi Bitcoin belum menyentuh tingkat adopsi pasar massal yang mutlak untuk beri tambahan nilai opsi kepada pemegang Bitcoin besar.

Pengaruh Mt Gox

Kerusakan profil tinggi baru-baru ini di Mt Gox adalah alasan bagus lainnya untuk volatilitas Bitcoin. Semua kerugian ini dan berita yang dihasilkan tentang kerugian besar memiliki dampak ganda terhadap ketidakstabilan.

Anda mungkin tidak tahu bahwa ini mengurangi float umum Bitcoin nyaris 5%. Ini juga menciptakan potensi peningkatan nilai sisa Bitcoin sebab alasan kelangkaan yang meningkat. Meskipun demikian, yang mengambil alih peningkatan ini adalah hasil negatif berasal dari rangkaian berita berikutnya. Khususnya, banyak gateway Bitcoin lainnya yang melihat kegagalan besar di Mt Gox sebagai hal yang optimis untuk prospek jangka panjang Bitcoin.

Tinggalkan komentar